Kumpulan Informasi Teknologi, Lowongan Kerja, Otomotif, Artis, Kesehatan dan Kata-Kata Indah Terbaru

Contoh Surat Pernyataan Tidak Terikat dengan Suatu Pekerjaan

Surat Pernyataan bahwa anda sedang tidak terikat dengan suatu pekerjaan diperusahaan maupun instansi lain terkadang dibutuhkan untuk melengkapi syarat administrasi lamaran baru. Kali ini saya mempunyai beberapa contoh surat pernyataan tidak terikat dengan suatu pekerjaan, untuk melengkapi syarat lamaran kerja diperusahaan swasta maupun negeri. Berikut adalah contoh surat pernyataannya :

1. Untuk melengkapi lamaran perusahaan/instansi swasta


Yang bertanda tangan dibawah ini :



Nama                             :

Tempat/Tanggal lahir    :

Alamat                           :



Dengan ini menyatakan dengan sungguh-sungguh bahwa : 

  1. Saya tidak terikat kontrak/ikatan kerja baik dengan pemerintah maupun perusahaan swasta mana pun. 
  2. Bersedia ditugaskan dalam waktu-waktu yang telah ditentukan. 

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya dan jika di kemudian hari ternyata pernyataan saya tidak benar maka saya bersedia dituntut di depan pengadilan sesuai dengan hukum yang berlaku.





…………., 04 Januari 2014

Yang membuat pernyataan,




( Nama Lengkap)

Bandung, 04 Desember 2014





Yang bertanda tangan dibawah ini, Saya :



Nama                             :

Tempat/Tanggal lahir    :

Alamat                           :

Nomor telepon              :



Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya bahwasannya saya tidak sedang terikat perjanjian dengan perusahaan manapun, baik perusahaan swasta maupun perusahaan BUMN. Dan dalam hal ini saya siap untuk diberikan tugas oleh PT. [Nama perusahaan] sewaktu-waktu sejak surat ini dibuat.



Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya agar dapat digunakan sebagaimana mestinya. Dan apabila dikemudian hari terdapat perbedaan kondisi, maka saya siap untuk dituntut dan atau diberikan sanksi sebagaimana mestinya.





Hormat saya,




(Nama Lengkap)


2. Untuk melengkapi lamaran perusahaan/instansi negeri


Yang bertanda tangan di bawah ini :



Nama                          :

Tempat/Tanggal lahir :

Pendidikan/jurusan    :

Agama                       :

Alamat                       :



Menyatakan bahwa saya tidak terikat dengan instansi pemereintah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan saya bersedia mengikuti ketentuan serta peraturan yang ditetapkan apabila saya di nyatakan lulus ujian/diterima sebagai CPNS Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia tahun 2014.



Demikian surat pernyataan ini di buat dengan sesungguhnya dan sebenarnya untuk dapat di gunakan sebagaai mana mestinya.



…………., 4 Januari 2014

Yang membuat pernyataan,






( Nama Lengkap)


Itulah Contoh Surat Pernyataan Tidak Terikat dengan Suatu Pekerjaan, semoga bermanfaat .....