Kumpulan Informasi Teknologi, Lowongan Kerja, Otomotif, Artis, Kesehatan dan Kata-Kata Indah Terbaru

Contoh Surat Pengunduran Diri dari Perusahaan
Bagi anda yang berencana mengundurkan diri dari pekerjaannya di Perusahaan tempat anda bekerja sekarang, pastinya agar terkesan lebih sopan anda harus membuat sebuah surat pernyataan pengunduran diri agar tidak ada kesalahpahaman diantara anda dan teman-teman kantor lama anda. Untuk membuat surat pengunduran diri ada beberapa komponen yang harus anda penuhi, yaitu sebagai berikut :


  1. Kepala Surat. Berisi tentang tujuan surat ditujukan dan alamat perusahaan. Buatlah tujuan surat dengan singkat dan jelas.
  2. Pembuka Surat. Berisi tentang pengirim surat dan maksud pengiriman surat, yaitu permohonan pengunduran diri dari perusahaan tempat kerja yang kerja yang dimaksud dengan mencantumkan nama dan jabatan terakhir di perusahaan tersebut.
  3. Isi Surat. Isi surat berupa ucapan terima kasih, permohonan maaf dan harapan untuk perusahaan yang akan ditinggalkan.
  4. Penutup Surat. Penutup surat berupa salam hormat pengirim surat, lengkap dengan tanda tangan dan nama terang pengirim surat.


Untuk sebagai contoh referensi, saya menyediakan beberapa contoh surat pengunduran diri yang baik dan benar :




Bandung, 4 Januari 2014
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
Bandung
Dengan surat ini, saya :
       Nama   :
       Jabatan : 
       Alamat  :
Secara resmi mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan PT [....] terhitung tanggal [.....] bulan [....] tahun [....]. Pengunduran diri ini saya ajukan karena ada tawaran pekerjaan di tempat lain yang saya nilai dapat lebih mengembanglcan kemampuan saya. 
Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang sudah diberikan untuk belajar dan bekerja di PT [....] selama [.....] tahun. Tidak lupa saya sampaikan permohonan maaf kepada seluruh staf serta jajaran manajemen PT [....] jika selama saya bekerja terdapat hal-hal yang kurang berkenan. 
Demikian surat pengunduran ini saya buat dan digunakan sebagaimana mestinya.
                                                                                                                                                                    
 Hormat Saya,   


(Nama Lengkap)


Contoh Surat Pengunduran Diri



Bandung, 4 Januari 2014
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
Bandung
Dengan Hormat,
Bersama surat ini, saya [....] bermaksud untuk mengundurkan diri dari [....] sebagai [Jabatan Terakhir di perusahaan], terhitung sejak tanggal [tanggal dan tahun pengunduran diri].
Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk belajar dan bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat hal-hal tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja. Saya berharap selalu, [Nama Perusahaan Tempat Bekerja] dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.
Demikian surat pengunduran diri ini saya buat untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya.
                                                                                                                                                                   


Hormat Saya,    

 
   (Nama Lengkap)

Itulah Contoh Surat Pengunduran Diri dari Perusahaan, semoga bermanfaat .....